Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Secara Virtual Di Bali

   

 

Jumat, 09 April 2021 Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Negeri/Perikanan Ranai Kelas II, Ketua Pengadilan Negeri /Perikanan Ranai didampingi Oleh Panitera Pegadilan Negeri Ranai, Bapak Sekretaris Pengadilan Negeri/ Perikanan Ranai dan Bapak Ibu Hakim Karir maupun Adhoc Pengadilan Negeri/ Perikanan Ranai  mengikuti Kegiatan Pembinaan yang di selenggaran secara Virtual Oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dalam Pembinaan tersebut, Ketua Mahkamah Agung Mengatakan Beberapa Waktu Yang Lalu, Pemerintah Telah Mengeluarkan  Himbauan Untuk Tidak Melakukan Mudik Lebaran Tahun Ini. Saya Sangat Memahami, Pasti Akan Sangat Berat Bagi Para Hakim Dan Aparatur Peradilan Yang Tidak Membawa Serta Keluarga Ke Tempat Tugasnya, Untuk Merayakan Hari Raya Idul Fitri. Namun Apa Boleh Buat, Kita Sebagai Aparatur Negara Di Bidang Penegakan Hukum Harus Menjadi Contoh Yang Baik Bagi Masyarakat Pada Umumnya. Larangan Mudik Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Tersebut Ditujukan Untuk Menjaga Keselamatan Dan Kesehatan Kita Semua. Tentunya Hal Tersebut Memerlukan Kepatuhan Dan Kedisiplinan Dari Semua Komponen, Termasuk Kita Sebagai Aparatur Negara. Oleh Karena Itu, Dalam Forum Pembinaan Ini, Saya Menghimbau Kepada Para Hakim Dan Aparatur Peradilan Di Seluruh Indonesia Untuk Tetap Bersabar Diri Sampai Dengan Kondisinya Membaik.

Pada kesempatan itu juga Ketua Mahkamah Agung Mengatakan apa Yang Diucapkan Seorang Hakim Di Ruang Sidang Akan Menjadi Hukum Bagi Para Pihak Yang Berperkara, Sedangkan Yang Diucapkannya Di Ruang Publik Akan Menjadi Hukum Bagi Dirinya Sendiri. Oleh Sebab Itu, Marilah Kita Senantiasa Bijak Untuk Mengekspresikan Setiap Ucapan Dan Tindakan Di Ruang-ruang Publik Karena Apa Yang Kita Ucapkan Dan Apa Yang Kita Lakukan Akan Menggambarkan Pribadi Kita Yang Sesungguhnya., Ucap Mantan Ketua Kamar Pengawasan.

Berita

Tulis email kamu untuk berlangganan berita Pengadilan Negeri Ranai